HARI SANTRI NASIONAL ALA KOMISARIAT

Prosesi Pelantikan

                                                                                    
                                                                            Oleh; MazroatulJannah


            Limpung,21 Oktober 2016 bertepatan dengan hari Jum’at Wage Pimpinan Komisariat IPNU-IPPNU SMK Farmasi Al-Sya’iriyah Limpung mengadakan acara pelantikan komisariat sekaligus KHALAQOH HARI SANTRI NASIONAL 2016 dengan mengangkat tema  “ Dari IPNU-IPPNU kita melangkah bersama demi kemajuan bangsa” dalam kesempataan ini Komisariat mengadakan acara pelantikan tidak seperti pada tahun kemarin, karena dalam hal ini acara pelantikan digabungkan dengan pembacaan sholawat Nariyah sekaligus peringatan hari santri nasional.

            50% siswa-siswi SMK Al-Sya’iriyah Limpung adalah santri-santriwati dari pondok pesantren TPI Al-Hidayah dan pondok pesantren Al-Ishlah yang berhaluan ala ahlussunah waljamaah di bawah asuhan KH Abdul ManabSyair selaku rois syuriah PCNU Batang dan KH Sulthon Syair.

            “ Sebelum acara demi acara berlangsung,semua siswa-siswi SMK Al-Sya’iriyah Limpung yang mahir di bidang kesehatan program keahlian kesehatan kompetensi keahlian farmasi di bariskan ditengah halaman sekolah guna berdoa bersama lantaran membaca asmaul khusna bersama sama untuk mendapatkan keberkahan mencari ilmu dan menyanyikan mars sekolah tercinta disambung mars IPNU-IPPNU untuk mengobarkan semangat siswa siswi untuk belajar, karena ini sudah menjadi rutinitas di sekolah kami sebelum kegiatan belajar mengajar (KBM) berlangsung “tutur Mazroatul Jannah selaku ketua domisioner  IPPNU masa khidmat 2015-2016.

            Setelah acara berdo’a di halaman selesai, semua siswa digiring untuk memasuki ruangan acara. Sebelum mengawali acara pelantikan bapak Sholakhuddin Al-khafidz memimpin pembacaan sholawat Nariyah. Pembacaan sholawat Nariyah ini diikuti oleh semua warga sekolah seperti bapak,ibu guru beserta staf karyawan dan siswa-siswi, mereka di wajib kan membaca sholawat Nariyah 100X,  pembacaan sholawat Nariyah ini berjalan dengan khidmat.

            Pukul 10.00 WIB telah menunjukan bahwa acara yang ditunggu akan tiba yaitu acara pelantikan pengurus baru Pimpinan Komisariat IPNU-IPPNU masak hidmat 2016-2017. Pada kesempatan yang bahagia ini rekan Bastomi dan Rekanita Desi Atinasekhah terjun langsung ke PK IPNU-IPPNU SMK Al-Sya’iriyah bersama Rekan Khoirul Ibad. Dipandu oleh rekan Khoirul Ibad dan dilantik oleh rekan Bastomi selaku ketua PC IPNU Batang. Hadiah fatikhah pun diberikan untuk kemajuan PK dimasa yang akan dating kini esok dan selamnya. “ Saya ingin PK IPNU-IPPNU SMK Al-Sya’iriyahmenjaditonggakmajunya PC IPNU-IPPNU Batang 
“tuturRekanBastomi.RekanitaDesiAtinasekhah pun melantikpengurus IPPNU.Acara demi acara sudah terlewati dengan khidmat, kemudian acara ditutup dengan acara slametan, 
yaitudenganmewajibkansetiapkelasuntukmengeluarkannasitumpeng, dan pada akhirnya tumpeng ini dinikmati bersama-sama perkelas. “ Acara ini tidak akan berhasil tanpa semangat juang dari pengurus IPNU-IPPNU, tanpa beliau bapakAkhmad JazuliS.Farm.,Apt selaku Pembina PK IPNU-IPPNU SMK Al-Sya’iriyah sekaligus sebagai ketua PAC IPNU-IPPNU Limpung acara ini tidak akan semeriah ini “tutur Ulfatul Izza aselaku sekertaris domisioner.
Mari kitasukseskangerakanayomondok,pesantrenkukeren




No comments

Terima kasih atas komentarnya...