# Bhakti Komisariat PK IPNU IPPNU SMK Ma'arif NU 01 Limpung #

SMK Ma'arif NU 01 Limpung, www.ipnu-ippnulpg.cf
Kader yang baik itu bukanlah mereka yang mencapai puncak kesuksesannya sampai menjadi seorang pemimpin yang besar. Namun kader yang baik dan sempurna adalah mereka yang dengan ikhlas menyumbangkan segala tenaga dan fikirannya untuk mensukseskan suatu wadah organisasi atau yang lainnya. Selain itu seorang kader yang baik harus mampu untuk ikut serta melakukan pendekatan terhadap masyarakat.

Mengetahui apa yang terjadi, mencoba untuk membantu ataupun memberikan suatu masukan terhadap suatau keadaan sosial di masyarakat. Sebagai bentuk kepedulian dan pendekatam terhadap masyarakat. PK IPNU IPPNU SMK Ma'arif NU 01 Limpung mengadakan kegiatan Bhakti Komisariat yang dilaksanakan pada tanggal 29,30 April dan 1 Mei kemarin yang brtempat di Desa Kepuh Kec. Limpung.

Sesuai dengam tema yang kami angkat yaitu "Membangun semangat kemandirian kader melalui pendekatan program berbasis kemasyarakatan" kegiatan itupun Alhamdulillah diterima diberbagai pihak. "Tujuan utama dari kegiatan ini yaitu agar bisa memberikan dampak positif kepada lingkungan masyarakt sekitar" Tutur K.H Muhtadi, S.Ag selaku kepala SMK Ma'arif NU 01 Limpung dalam sambutannya.

Kegiatan yang dipanitiai oleh 26 panitia ini sebelumnnya telah mengagendakan berbagai rangkaian acara. Dimulai hari pertama ada Festival Anak Islami yang meliputi berbagai macam perlombaan (Mewarnai,melukis, Adzan dan Tartil), setelah itu ada Nonton dan Bedah Film bareng.
Dihari kedua ada kegiatan Donor darah, konsultasi kesehatan dan pengobatan gratis. Serta dilanjutkan seminar kepemudaan yang mencakup tentang bahaya narkoba, HIV/AIDS dan seks bebas. Dan malamnya diadakan Istighosah dan Pengajian Akbar sebagai puncak acara. Dan dihari terkhir ada bakti sosial berupa bersih-bersih dan pembagian alat ibadah di masjid dan mushola di wilayah setempat. Setelah itu ada pemberian dan penanaman bibit pohon dan dilanjutkan penjualan sembako murah.

Dari berbagai rangkain kegiatan tersebut, masyarakat sangat antusias untul ikut serta mensukseskan kegiatan Bhakti Komisariat tersebut. Mereka sangat bangga dan terbukti dari komentar-komentar positif dari berbagai pihak. "Pak muh iki apik men iki, Bagus sekali! Ini perlu ditindak lanjuti pak. Maksudnya bahwa program seperti ini wajib untuk dilanjutkan" Pendapat dan Masukan dari tokoh masyarakat, Mantan Kades Kepuh pada dialog singkat bersama Kepala SMK Ma'arif NU 01 Limpung.


Tak sampai disitu, berhubung ini adalah kegiatan sosial yang pertama kali dilaksanakan oleh PK IPNU IPPNU SMK Ma'arif NU 01 Limpung, setelah kegiatan usaipun banyak lontaran pujian dan harapan kedepan dari berbagai pihak kepada SMK Ma'arif NU 01 Limpung khususnya IPNU IPPNU yanh telah menyusun kegiatan dari awal sampai terlaksana dengan sempurna. "Kegiatan ini perlu di tindak lanjuti, Paling tidak menjadi agenda rutin SMK, yaaa 2 atau 3 tahun sekali, kalau bisa setahun sekali lebih bagus" Pungkas Bp KH. Muhtadi, S.Ag, setelah kegiatan selesai. (MazIb)

* Ma'ruf Abdul Majid (Ketua PK IPNU)

No comments

Terima kasih atas komentarnya...