Peringatan Isra' Mi'raj dan Harlah NU ke-93 PK IPNU IPPNU SMK Ma'arif NU 01 Limpung



LIMPUNG,- Pimpinan Komisariat Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama(IPNU), Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) SMK Ma'arif NU 01 Limpung mengadakan peringatan Isra' Mi'raj dan Harlah NU ke-93, senin (9/5/2016)

Acara yang mengusung tema "Menguatakan iman pemuda pemudi islam serta mebumbuhkan Akhlaqul Karimah di Era Globalisasi" di ikuti oleh seluruh siswa siswi dan bapak ibu guru SMK Ma'arif NU 01 Limpung.
Wakil kepala sekolah Bapak Amin Zaenudin, S.E dalam sambutannya mengatakan, dengan momentum peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW, mari kita tingkatkan keimanan dan ketaqwaan terutama kedisiplinan dalam menunaikan sholat.
"Kita semestinya harus besyukur dengan adanya peristiwa Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW, dimana kita diberi keringanan dalam menjalankan ibadah sholat yang tadinya 50 shalat menjadi 5 waktu sholat dalam sehari semalam" Ucapnya.
"Untuk itu mari kita tingkatkan ibadah kita, agar kita menjadi insan yang bertaqwa kepada Allah SWT." Imbuhnya.
Sementara itu, Bapak Ky. Mujar Abdullah, S.Pd.I, dalam ceramahnya menyampaikan antara lain, Zaman sekarang ini sudah tua, banyak yang mengaku sebagai Nabi dan membahas berbagai macam bid'ah.
"Kita itu sudah mencapai ahir zaman, dimana-mana banyak yang mengaku sebagai Nabi, dan sampai sekarang ini sudah ada 7 orang yang mengaku Nabi, jika bertambah dua lagi maka pastilah hari ahir tidak akan lama lagi." Ucap beliau.
"Tentunya tidak mudah untuk mencapai usia ke-93 bagi jam'iyah Najdlatul Ulama', berbagai masalah selalu menghampiri, dan Bid'ah yang selalu menjadi pokok permasalahan" Teagsnya.
"Kalau maulid, tahlil dan sebagainya itu bid'ah, membaca Al-qur'an dengan menggunakan Tajwid justru jauh lebih bid'ah. Karena apa.?? Dulu ketika zaman Rasulullah SAW yang namanya tajwid, huruf hijaiyah lengkap itu belum ada, dan itu ada setelah Rasulullah SAW wafat, yang dibuat oleh para sahabat." Tuturnya lagi dengan penuh emosi.
"Kemudian, dulu Rasulullah SAW itu makannya menggunakan Kurma bukan Nasi, minumannya madu bukan Es. Kalau seperti itu berati selama ini kita selalu melakukan bid'ah!" Pungkasnya. (Maz Ib)
By : Ma'ruf Abdul Majid (Ketua PK IPNU SMK Ma'arif NU 01 Limpung)

No comments

Terima kasih atas komentarnya...