Ranting kepuh Adakan MAKESTA

PAC.IPNU-IPPNU KEC. LIMPUNG
Kepengurusan PR.IPNU-IPPNU Desa Kepuh Kec. Limpung bisa terbilang baru terbentuk pada sekitar 3 Bulan yang lalu setelah sekian lama terlelap dalam tidur panjang. Berkat dari kegigihan dan semangat yang membara dalam memperbesar organisasi IPNU-IPPNU khususnya di desa Kepuh, kini Ranting Kepuh menunjukkan eksistensinya kembali. Terbukti kemarin Sabtu Malam Ahad, 11 Oktober 2014 menggelar kegiatan Masa Kesetiaan Anggota (MAKESTA) untuk pengurus baru dan sebagai penjaringan kader-kader baru.

MAKESTA tersebut diikuti kurang lebih 40an peserta dari masing-masing perwakilan dukuh, Brajan, Kepuh, Tegalwareng dan Kemiri. Ketua Panitia Rekan Igit mengakatan "Materi dalam MAKESTA ini masih sederhana, dan mungkin belum sesuai. Tapi yang terpenting adalah bagaimana menjaga eksistensi dari masing-masing peserta, agar selalu ikut andil dan berpartisipasi dalam setiap kegiatan Ranting. Hanya ada 3 materi, yakni Ke-IPNU-IPPNU-an, KeNUan dan materi tentang keadaan Desa".

KeIPNUan diisi oleh PC.IPNU Kab. Batang, Dept.Pengkaderan Rekan Hasan, KeNUan diisi oleh Kang Maimun dan  Pengetahuan desa diisi oleh Perangkat Desa setempat.

Sebagai proses pembaiatan peserta dibangunkan sekitar pukul 02.00 am. berjalan terpisah menuju tempat yang telah disiapkan oleh panitia dan pembaiatan dipimpin oleh PC. IPNU Kab. Batang dan didampingi PAC. IPNU Kec. Limpung.

Kegiatan berakhir setelah Sholat Subuh dengan membawa pengetahuan baru dan sejuta kenangan, semoga terlahir sebagai kader-kader militan IPNU-IPPNU yang mampu meneruskan perjuangan-perjuangan para pejuang terdahulu.

Salam Belajar, Berjuang, Bertaqwa.

No comments

Terima kasih atas komentarnya...