Ulama Yordania Dorong Generasi NU Kuasai Media Massa


Setiap kelompok termasuk Ahlussunah wal Jamaah, Wahabi dan Syiah memanfaatkan gerak cepat teknologi informasi dan komunikasi. Karenanya, generasi muda NU tidak boleh terlambat membanjiri media dan memanfaatkannya dengan cara yang baik demi syi’ar Islam Rahmatan lil Alamin.

Demikian dinyatakan seorang ulama Sunni asal Yordania Syaikh Aun bin Mu’in Al-Qaddoumi dalam seminar bertajuk “Peran Pemuda dalam Kebangkitan Peradaban Islam di Era Global” di ruang sidang Rektorat Universitas Islam Malang,  Senin (17/2).

“Jika tidak, maka media hanya akan menguntungkan pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab. Karena di dalam dunia media massa baik cetak, elektronik maupun media online, pertarungan pemikiran dan ideologi sangat mungkin sekali terjadi,” kata Syekh Aun yang diterjemahkan Habib Jamal bin Thoha Baaqil.

Dalam forum yang dihadiri sekitar 60 Mahasiswa Pascasarjana dan civitas akademika Unisma itu, ia menekankan pentingnya umat Islam menguasai media online sebagai media penyebaran Islam Ahlussunnah wal Jamaah.

Pasalnya, gerakan Wahabi dan Syiah di media menempatkan aswaja sebagai kelompok mayoritas seakan minoritas. “Karenanya, kita sebagai mayoritas jangan bermental minoritas. Kita harus menguasai media massa dan proaktif berdakwah.” tambahnya lagi.

No comments

Terima kasih atas komentarnya...