SILATURRAHIM KE TOKOH NU BESERTA BANOM

Limpung, 24 Agustus 2012
Assalamu'alaikum Wr. Wb.
Salam Silaturrakhim., 

Dalam suasana Idul Fitri atau lebih terbiasa di kenal Hari Kemenangan umat islam setelah menjalankan Puasa Ramadlan sebulan penuh. Pada hari itu semua umat manusia mengaku salah, saling mema'afkan adalah hal yang amat sangat di anjurkan. Tidak ada manusia suci dari dosa, setiap saat dan setiap waktu, sebagai umat yang awam sudah barang tentu kita mempunyai salah dan khilaf.

Dengan dasar tersebut, Pimpinan Anak Cabang IPNU-IPPNU Kecamatan Limpung Kabupaten Batang mengadakan kegiatan Silaturrakhim sekaligus Halal Bi Halal khususnya dengan Tokoh Nahdlatul Ulama (NU) di Lingkunga Kec. Limpung.

Dimulai di kediaman Bapak Drs. H.M.Sulthon Sya'ir (Selaku Ketua Tanfidziyah MWCNU) dan Ibu Faridatul Bahiyah (Selaku Ketua PAC. Muslimat NU) Kemudian berlanjut ke kediaman ketua-ketua Banom NU (Ansor, Fatayat, BANSER) di lingkungan Kecamatan Limpung dan juga Tokoh-tokoh atau sesepuh NU yang lainnya, dengan alokasi waktu sampai ba'da isya.

Kegiatan tersebut diharapkan agar satu dengan yang lain, antara NU, Muslimat, Ansor, Fatayat, IPNU dan juga IPPNU saling mengenal dan saling berkordinasi, berkomunikasi untuk kedepan guna kemajuan NU khususnya di Kecamtan Limpung.

Ibu Faridatul Bahiyah (Ketua Muslimat NU, Red) mengatakan "Tantangan NU dan juga Banomnya kedepan semakin berat. Makanya khusus Untuk Adik-adik IPNU-IPPNU selaku ujung tombak kader NU paling bawah, harus mampu menghadapi hal tersebut dengan : ILMU dan Akhlak, Seorang Kader IPNU dan juga IPPNU harus cerdas, mempunyai akhlak yang mulia, dan juga paham dengan apa faham Ahlussunah Waljama'ah".

"Jangan putus di IPNU atau IPPNU saja, diharapkan setelah melewati IPNU-IPPNU tentunya harus masuk ke Ansor dan Fatayat. Sudah banyak manfaat kita menghidupi organisasi dibawah NU, seperti banyak teman, jaringan pekerjaan. Kalau kita sudah berkiprah di organisasi tersebut harus fokus dan sampai tuntas, jangan setengah-setengah, Saya sebagai Kakak kalian akan senantiasa membantu apa yang dibutuhkan adik-adik, baik untuk kepentingan organisasi ataupun misalnya kepentingan pribadi." Imbuh Sahabat Bahrul Ulum, selaku Ketua PAC.GP.Ansor dalam sela-sela kita bersilaturrahim ke kediaman beliau.

Banyak hal yang kita peroleh dari kegiatan tersebut, karena setiap kita bertemu dengan Tokoh-tokoh dimaksud pasti ada pesan dan motivasi untuk kita, untuk terus berjuang di kibaran panji-panji Nahdltul Ulama khususnya untuk PAC.IPNU-IPPNU Kec. Limpung.


No comments

Terima kasih atas komentarnya...